Harga auto detailing adalah hal yang mungkin harus di perhatikan jika memang mobil kesayangan Anda sedang membutuhkan perawatan. Namun, ada satu hal yang memang harus di pastikan.

Memastikan kebutuhan auto detailing seperti apa dulu, khusunya yang mobil Anda butuhkan itu?

Apakah perlu bantuan salon mobil atau tidak?

Atau bisa dilakukan sendiri dirumah, sambil mengisi waktu luang. Mengapa tidak.

Berikut ini, kami akan membagikan beberapa auto detailing yang mungkin bisa dilakukan oleh Anda di rumah. Dalam rangka menghemat anggaran khusunya. Jadi Anda bisa menyipan budget yang satu ini untuk kedepannya nanti.

DIY Auto Detailing

Meskipun layanan Harga auto detailing profesional bisa sangat mahal, ada beberapa metode gratis atau berbiaya rendah yang dapat Anda gunakan untuk mempertahankan penampilan mobil Anda. Berikut adalah beberapa saran:

Cuci mobil Anda secara teratur: Mencuci mobil Anda dengan sabun dan air secara teratur dapat membantu menghilangkan kotoran, kotoran, dan kontaminan lain yang dapat menyebabkan kerusakan pada cat dan eksterior mobil Anda. Sabun lembut dan spons atau kain lembut adalah semua yang Anda butuhkan untuk mencuci dasar.

Gunakan Claybar : Batangan clay adalah alat sederhana dan murah yang dapat membantu menghilangkan kontaminan membandel yang menempel di cat mobil Anda. Cukup gosok batang tanah liat di atas permukaan mobil Anda setelah dicuci untuk menghilangkan kotoran atau kotoran yang tersisa.

Vakum interior: Menjaga kebersihan interior mobil Anda dapat membuat perbedaan besar dalam penampilannya. Gunakan penyedot debu untuk menghilangkan kotoran, debu, dan serpihan dari karpet, jok, dan dasbor.

Bersihkan jendela: Jendela yang kotor dapat membuat mobil Anda terlihat kotor dan kusam. Gunakan pembersih kaca dan kain mikrofiber untuk membersihkan bagian dalam dan luar kaca mobil Anda.

Poles cat: Jika cat mobil Anda terlihat kusam atau pudar, Anda bisa menggunakan bahan poles untuk mengembalikan kilaunya. Oleskan semir ke kain lembut dan gosokkan dengan lembut ke permukaan cat.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat membuat mobil Anda terlihat bersih dan terawat tanpa menghabiskan banyak uang untuk layanan detailing profesional seperti salon mobil.

Namun, jika Anda memang orang yang praktis dan sibuk. Salon mobil bisa sangat membantu apalagi dengan harga auto detailing yang berkualitas hasilnya juga.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *